Warga Antusias Saksikan Acara Perpisahan

Cisarua- Warga sangat antusia menyaksikan panggung acara perpisahan siswa kelas enam yang dilakasanakan oleh SDN 2 Jambupida, kec Cisarua Bandung Barat. hal ini terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang memenuhi lapangan SD tersebut. Kepala sekolah SDN 2 Jambupida, Sumarna Sadli SP mengatakan bahwa, acara ini dilaksanakan dalam rangka perpisahan siswa kelas enam serta pembagian raport siswa. “Acara ini terselenggara atas kerja sama para guru dengan orang tua siswa” ujarnya ketika ditemui disela-sela acara.

dalam acara panggung perpisahan yang bertemakan “Dengan kenaikan kelas, mari kita tingkatkan prestasi belajar” ini juga ditampilkan kreasi seni dari para siswa. Diantaranya tarian yang berasal dari beberapa daerah. Tidak hanya tarian yang berasal dari daerah sunda, tapi juga yang berasal dari luar sunda, diantaranya  Tarian Dinding mak dinding dari Sumatera, Tari Solo, Tari Jaipong, Tari Kipas dan tarian lainnya. selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan aksi pencak silat dari para siswa, pidato Bahasa Inggris, serta pembacaan puisi.

Terangnya, selain acara perpisahan panggung seni ini juga bertujuan untuk mengasah bakat seni siswa serta memperkenalkan kebudayaan daerah kepada para siswa sedini mungkin.

Acara yang dilaksanakan sederhana namun meriah ini, mendapat sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat. Yayah maryati, salah seorang guru kelas 1 SD ini mengaku, acara ini sudah dipersiapkan dari tiga bulan yang lalu. “mereka latihan selama tiga bulan ” ungkapnya.
ketika ditanya tentang kelulusan siswanya pada tahun ini ia mengatakan  bahwa kelulusan SD ini pada tahun ini  seratus persen. “Nilai tertinggi siswa sini 25,38” sambungnya.

Dia juga berharap kedepannya agar kerjasama antara sekolah dengan orang tua siswa ini dapat berjalan seterusnya. dia juga berharap agar prestasi siswanya semakin di tingkatkan lagi . (fahrul,tian/job)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s