BULOG Siap Hadapi Ramadhan

Soekarno hatta- Menjelang datangnya bulan puasa, Badan Urusan Logistik Divisi Jabar menyatakan kesiapannya dalam menyediakan stok beras. hal ini diungkapkan oleh humas BULOG Jabar Sobar Husen kemarin (15/07) di kantornya kepada Bandung Ekspres. “untuk stok beras saat ini masih cukup buat persediaan sembilan bulan mendatang”ujarnya.

Dia juga menambahkan jumlah persediaan beras saat ini telah mencapai angka 374.000 ton, yang tersebar di sejumlah gudang bulog yang ada di daerah jawaw barat diantaranya kota Bandung, Cianjur, Cirebon, Indramayu, Karawang, Subang, dan Ciamis. HIngga akhir Desember tahun ini bulog menargetkan hingga angka 450.000ton. “jadi insyallah menghadapi bulan Ramadhan kali ini kita tidak akan kekurangan” tambahnya.

Beras BULOG sebagian besar disalurkan kepada program pemerintah raskin (Beras bagi kaum miskin-red). “untuk raskin setiap bulannya disalurkan sekitar 37.000ton, dan sisanya sekitar 3000 ton ke depsos dan lain lainnya.” terangnya. Ia juga mengaku kedepannya bulog akan memantau terus harga beras yang beredar di paasaran. “kita akan adakan operasi pasar atas izin pemerintah jika terjadi pelonjakan atau kenaikan harga beras yang signifikan di pasaran, hal ini dengan tujuan agar harga di beras di pasar bisa terus stabil” tambahnya.

Kedepannya dia berharap agar angka kemiskinan di Indonesia bisa semakin turun, karena dengan demikian subsidi raskin dapat ditekan atau dikurangi. ” kalau sudah seperti itu berarti kesejahteraan masyarakat semakin meningkat terus, alhamdulillah tahun ini angka subsidi beras raskin kita menurun dibandingkan tahun lalu” ujarnya. Kepada para petani dia juga berharap supaya hasil panen setiap tahun terus meningkat dan memuaskan. (fahrul,oki/job)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s