Aku putuskan untuk berjilbab

Berawal dari obrolan ringan antara aku dan suami..dipagi hari sebelum suami berangkat kerja ke kantor.

Jujur hari ini kami sekeluarga bangun kesiangan (korban piala dunia hihi).Dengan sangat tergesa gesa suamiku pergi mandi dan sholat subuh,meskipun waktu telah menunjukkan pukul 6 pagi.Mataharipun telah bersinar dengan terangnya.Dasar aja usil..aku masih menggoda suamiku tentang tertibnya.. suamiku dalam menjalankan ibadah yang 5 waktu.

Ketika aku bertanya..kenapa suamiku masih melaksanakan sholat meskipun waktu sholat telah berakhir..suamiku menjawab..Allah maha pemaklum.Memang waktu sholat telah berakhir akan tetapi yang paling penting adalah kita menyadarinya dan tetap melaksankannya.Menurut suamiku..lebih baik terlambat daripada tidak mengerjakannya sama sekali.

Suamiku bilang..suamiku tidak ingin kehilangan disetiap waktu perjumpaannya dengan Allah.Suamiku sangat berharap..sholat menjadi suatu kebutuhan batinnya yang selalu dirindukannya. Teg..eng ..ing..eng..! Hatiku bergetar penuh malu dan haru.

Lalu suamiku bercerita tentang niatnya..bila suatu saat nanti kami mempunyai rejeki yang lebih..suamiku akan mengajakku menunaikan ibadah haji.Tidak perlu menungguku sampai berusia 40 tahun dan dgn segala rencana yang matang pula.semoga doa suamiku didengar Allah dan cepat dikabulkan.

Suamiku hanya ingin memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik baiknya.Suamiku berharap..ditahun ke depan bisa mengisi rumahtangga kami dengan ibadah..lebih dekat kepada Allah.Menjadikannya imam dan teladan bagi istri dan anak anaknya.

Dulu aku pernah berkeinginan memakai jilbab.Tetapi suamiku melarang.Dengan alasan masih senang melihatku tampil cantik,modis dan seksi..seperti wanita wanita lainnya.Dan aku menuruti semua keinginan suamiku. (dari pada dia memuji dan melirik wanita lain kan?hahaha)

TAPI…pagi ini suamiku BERBEDA.Suamiku malah memintaku memakai JILBAB.Memintaku lebih memperhatikan cara berpakaianku dan mengingatkan aku tentang sholat dan mengaji yang kadang aku tinggalkan (suka bolong bolong xixixi).Memintaku bekerjasama saling mengingatkan dalam kebaikan..dalam mendidik dan membesarkan anak anak kami.

Hari ini aku putuskan untuk hijrah.Aku ingin sesuatu yang lebih baik.Aku ingin MEMAKAI JILBAB..bukan saja kewajibanku sebagai muslim.Bukan saja karena aku ingin lebih dekat kepada Allah,tapi juga sebagai pengontrol diri.Aku ingin bisa mengerem semua kelakuan konyolku,sifat iseng dan usilku dan hal hal duniawi yang aku sukai.

Terima kasih kepada suamiku yang telah membimbingku menjadi istri yang sholehah.Terima kasih kepada sahabat sahabatku yang selalu mengingatkan aku tentang kontrol diri.Semoga dengan berjilbab..aku bisa lebih mengendalikan diri.Insya Allah dalam minggu ini aku sudah memakai jilbab.aku hanya berusaha menjadi lebih baik.Dimata suamiku dan dimata allah.Jangan menuntut aku menjadi yang sempurna,tetapi lihatlah..setidaknya aku sudah berproses kearah yang lebih baik.Terima kasih juga kepada sahabatku Marni,Yeti,Ella dan anak anakku tersayang..yang mengatakan aku lebih cantik mengenakan jilbab (biar lebih pede..wakakak).Dan terimakasih kepada bulek dan adik adikku yang mengharu biru..ketika ku kabarkan aku akan menggunakan jilbab.semoga segera terrealisasikan …:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s