Belajar jadi isteri solehah

c458d640-a4b5-414a-98df-1f3fbba0f2c2wallpaperKetidaksempurnaan pada diri istri dan suami bertujuan agar keduanya saling melengkapi untuk menjadi pasangan yang sempurna. Ketampanan akan terkalahkan oleh kemapanan, tapi ketampanan dan kemapanan akan terkalahkan oleh KEIMANAN.
Pernikahan akan menyingkap tabir rahasia antara suami dan istri, suami yang anda nikahi bukanlah seorang suami semulia Rasulullah SAW. Tidaklah memiliki ketakwaan seperti Ibrahim, tidak setabah Ayub, atau pun segagah Musa, apalagi memiliki ketampanan seperti Yusuf. Suami anda hanyalah suami akhir zaman yang berusaha untuk sholeh. Membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah,warahmah, bersama anda untuk menggapai ridha Allah SWT. ‘’ maka lihatlah kedudukanmu disisinya. Sesungguhnya suamimu adalah surga dan nerakamu “.(HR.Ahmad).
Istri yang sholehah adalah istri yang taat kepada suaminya. Ketaatan terhadap suami bukan berarti seperti taatnya seorang budak terhadap tuannya, melainkan salah satu bentuk lain dari ketaatan terhadap Allah SWT. Seperti firman Allah SWT dalam (QS. An-nisa [4] : 34 )
“ Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagai yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari harta mereka. Maka perempuan-perempuan yang shaleh, adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suami mereka) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Namun, jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkan mereka. Sungguh, Allah Mahatinggi,Mahabesar”. (QS. An-nisa [4] : 34 )
Menjadi istri yang shalehah adalah dambaan setiap orang.
Semoga kita para isteri bisa belajar menjadi isteri solehah mulai detik ini juga…amiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s