Belajar Sabar

kolom-sabar-dan-mengeluh-970_lYa Allah ya Ghofur, ampuni dosa hamba yang lemah dan bodoh ini. Sungguh tanpa ampunan dari Mu hamba hanyalah makhluk yang tiada gunanya. Robb andai ini adalah hukuman atas dosa-dosa hamba terdahulu, perkenankan dan terimalah taubat hamba ya Robb. Hamba bersimpuh dengan segala kelemahan hamba di hadapan Mu, dan hamba hanyalah makhluk super kecil yang hina lagi dina.

Andai ini adalah ujian dari Mu, karuniakan hamba kesabaran yang ekstra dan ketebalan iman. Agar hamba dapat merasakan manisnya sabar dalam pelukan kasih sayang Mu. Mungkin hamba belum sesabar para Rosul kekasihMu, tapi hamba akan terus belajar. Robb maafkan hamba yang terkadang meninggalkan dan melupakan Mu dibanyak kesempatan, sedang Engkau tak pernah meninggalkanku.

Terimakasih ya Allah atas ujian hidup yang Engkau berikan kepada hamba. Kesulitan ekonomi, masalah keluarga, dan banyak lagi masalah yang lainnya. Terkadang hamba hanya bisa mengeluh, tanpa mengadu kepada Mu, itulah bodohnya hamba. Padahal kalau dibandingkan dengan nikmat yang Engkau karuniakan kepada hamba setiap detiknya, sungguh tidak ada apa-apa bandingnya dengan masalah hamba, duh Gusti…, betapa cengengnya hamba.

Robb, bimbing hamba selalu, jangan tinggalkan hamba dalam gelapnya hidup ini. Tunjuki hamba jalan yang lurus yang Engkau Ridhai. Muliakan orang tua hamba yang telah mendidik hamba dari dalam kandungan. Masukan mereka ke dalam syurga Mu. amiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s